Download Kalender Masehi dan Hijriyah Dalam Excel

Melengkapi file yang dihasilkan oleh Rumus Excel Konversi Kalender Masehi ke Kalender Hijriyah, saya akan bagikan sebuah file yang memuat Kalender Masehi dan Kalender Islam yang telah dilengkapi dengan penanggalan hijriyah secara otomatis, cukup dengan menentukan tahun tertentu dalam kalender masehi yang akan ditampilkan.

File/workbook ini dapat menandai hari-hari tertentu ke dalam kalender tersebut, sehingga dapat anda input dengan mudah dan dapat pula anda gunakan untuk setiap tahunnya.
Nama File: Kalender-Masehi-Hijriyah-bukuyudi.xlsx
Ukuran: 167 KB
Versi: Excel 2007
  1. terimakasih Yudi, semoga karya-karyanya Yudi menjadi ladang amalan ibadah, aamiin, dan tanya: kenapa ya setelah diDownload, ketika dijalankan di EXCEL2010 semua bulan berubah menjadi JANUARI, dan apa upaya untuk memperbaikinya, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin setting macro belum diaktifkan, anda bisa klik "Enable Content" pada bar pesan di atas worksheet yang berwarna kuning saat file dibuka. Atau jika tidak tampil pesan itu, bisa buka menu File lalu pada 'Security Warning' klik 'Enable Content', di bawah 'Enable All Content' klik 'Always enable this document's active content'. Terima kasih.

      Delete
  2. Asslamu'alaikum, saya mau Tanya kenapa hari2 besar dari tahun 2018 ke atas tidak berobah warnanya menjadi merah, mungkin ada setingangan lain makasih wassalam iyan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam wr wb untuk pengaturan tahun, di tab 'Setting' di sel F3 anda ubah menjadi 2018, lalu pada tab 'Hari Libur' buat daftar hari libur Nasionalnya untuk tahun 2018.

      Delete