Tip singkat berikut ini akan menjelaskan penggunaan perintah 'Row Differences' dan 'Column Differences' yang merupakan bagian dari fitur 'Go To Special' di dalam tab ribbon Home > grup Editing > Find & Select. Seperti yang ditunjukkan langkah-langkahnya pada gambar di bawah ini terdapat suatu contoh worksheet dengan barisan sel B3:L23 yang berisi sekumpulan bilangan.


Adapun perintah 'Row Differences' berguna untuk menyoroti sel-sel yang berisi nilai yang tidak sama dengan nilai yang terdapat pada baris pertama. Dalam contoh, terdapat dua sel yang tidak tersorot yakni sel K3 dan C17 dimana nilai dalam kedua sel tersebut ternyata nilainya sama dengan sel pada kolom B. Selain itu, terdapat perintah 'Column Differences' yang menyoroti sel-sel nilai yang tidak sama dengan nilai pada kolom yang pertama disorot.

Untuk menampilkan kotak dialog 'Go To Special' anda buka menu tab ribbon Home > grup Editing > Find & Select > Go To Special. Sedangkan untuk lebih memudahkan dalam membedakan sel yang tersorot dan yang tidak, anda dapat mewarnai format sel tersebut.

Selain memudahkan dalam memilih sel dengan nilai menurut karakteristik atau jenis entri tertentu, fitur Go To Special dapat pula digunakan memilih objek-objek lainnya serta kotak komentar dalam Excel.