Download Contoh Presensi-Absensi Karyawan/Siswa dalam Excel

Mengelola Kehadiran merupakan bagian terpenting yang akan menentukan baik tidaknya suatu lembaga di masa depan. File yang akan saya bagikan ini berlaku untuk 1 tahun ajaran atau tahun pembukuan yang dapat Anda gunakan untuk mencatat dan mengawasi kehadiran (presensi) dan kemangkiran (absensi). Dengan dilengkapi penetapan hari libur akhir pekan dan hari non-efektif lainnya mungkin akan membantu Anda dalam menangani pencatatan data presensi-absensi tersebut dengan lebih efisien.

Nama File: Catatan-Presensi-Absensi-Karyawan-Siswa-bukuyudi.xlsx
Ukuran: 190 KB
Versi: Excel 2007
  1. bagaimana caranya file ini di tambahkan tabel telat dengan menggunakan jam?

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, anda dapat menuliskan keterangan tambahan bagi siswa/karyawan yang datang terlambat contohnya kata 'Terlambat' pada Sheet 'InputData' tepatnya di sel B87 beserta keterangan singkatnya di sel C87 contoh dengan menambahkan huruf 'T'.

      Untuk memberikan keterangan waktu (jam beserta menitnya), anda cukup menuliskannya di dalam kotak komentar saja pada Sheet 'InputPreAbs' melalui ribbon Review > Comments > New Comments dengan terlebih dahulu menonaktifkan perintah 'Unprotect Sheet'. Pastikan agar perintah 'Unprotect Sheet' pada setiap Sheet yang ingin anda ubah dinonaktifkan pula.

      Apabila anda ingin memperbaiki output Rekap pada Sheet 'RekapBulanan', silakan anda ubah rumus pada sel C9 menjadi:
      =IFERROR(IF((COUNTIFS(Bulan,D$4,InputPreAbs!E14:NF14,InputPreAbs!$NH$2)+COUNTIFS(Bulan,D$4,InputPreAbs!E14:NF14,InputPreAbs!$NH$6))/D$6=0,"",(COUNTIFS(Bulan,D$4,InputPreAbs!E14:NF14,InputPreAbs!$NH$2)+COUNTIFS(Bulan,D$4,InputPreAbs!E14:NF14,InputPreAbs!$NH$6))/D$6),"")

      Kemudian anda salinkan rumus tersebut ke barisan sel lainnya yakni barisan sel C9:N68.

      Hapus