Trik Keluar dari Excel Tanpa Menyimpan Perubahan File

Trik singkat berikut ini mungkin dapat menghemat waktu Anda ketika akan menutup file-file Excel yang sangat banyak tanpa harus menyimpan perubahan terhadap seluruh file-file Excel tersebut. Setelah Anda membuka menu File > Exit Excel, maka Excel selalu memberikan Anda konfirmasi sebelum keluar yaitu pertanyaan "Do you want to save the changes you made to..." untuk setiap file yang belum tersimpan (belum di-save) seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini (versi 2007).


Jika Anda ingin mengabaikan pertanyaan tersebut (tidak menyimpan perubahan pada semua file), Anda tentunya akan memilih No (versi 2007) atau Don't Save (versi 2010). Namun sayangnya, Excel tidak menyediakan pilihan tombol No To All atau Don't Save All seperti pada tombol Yes To All atau Save All, sehingga Anda harus klik tombol No atau Don't Save pada setiap file yang telah Anda ubah tersebut.

Triknya sangat mudah, Anda cukup menekan tombol Shift pada keyboard kemudian pada saat yang bersamaan Anda klik tombol No atau Don't Save, maka hasilnya pun seperti yang diharapkan yaitu Anda berhasil keluar dari Excel dalam waktu yang singkat dengan melakukan sentuhan alternatif Don't Save to All yang tidak tersedia dalam Excel.